Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali menjual daging kerbau beku impor setelah stok daging beku tersebut sempat kosong cukup lama.

"Harga daging beku dijual Rp80 ribu per kilogram," kata Kepala Kacapem Perum Bulog Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, Bulog Belitung telah menerima pasokan daging kerbau beku impor sebanyak tujuh ton pada akhir Desember tahun lalu.

Menurut dia, tujuh ton daging beku tersebut dipastikan cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat selama lima bulan mendatang terutama untuk menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

"Saat ini sisa daging kerbau beku yang masih tersedia sebanyak 6.200 kilogram sedangkan yang telah terjual sebanyak 800 kilogram," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi daging beku tersebut pasalnya telah melewati proses pemeriksaan dan karantina sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Jadi daging tersebut masuk dari negara pengirim kemudian sampai di Jakarta semua dokumennya lengkap dan melalui pemeriksaan baru dikirimkan ke masing-masing kantor wilayah," katanya.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin membeli daging beku tersebut dapat langsung datang ke kantor Bulog setempat atau melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersedia di wilayah masing-masing.

"Permintaan sejauh ini masih normal dan stabil belum terlalu tinggi kami juga mengawasi setiap pembelian bukan pembatasan hanya menjaga stok saja," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021