Persatuan Istri Anggota (PIA) DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sembako kepada panti asuhan yatim dan dhuafa Muhammadiyah Belitung sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih.

"Besar harapan kami semoga apa yang telah kami berikan bermanfaat bagi anak-anak dan pengurus panti asuhan," kata Ketua PIA DPRD Kabupaten Belitung, Inting Ansori di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, penyaluran bantuan tersebut bersumber dari dana infaq yang dikumpulkan dari seluruh istri anggota DPRD Belitung.

Dana infaq tersebut, kata Inting, rutin disalurkan setiap tahunnya baik kepada panti asuhan dan pondok pesantren, dan masjid di wilayah itu.

"Kegiatan ini juga akan rutin kami lakukan termasuk nanti semoga di tahun depan dapat kembali terlaksana," ujarnya.

Inting menambahkan, adapun bahan pokok yang disalurkan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, makanan siap saji serta bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya.

Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi anak asuh serta pengurus di panti asuhan tersebut.

"Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan ada rezeki sehingga kami bisa kembali bersedekah nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Belitung, Muntasis Irsyad di Tanjung Pandan, Jumat mengucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan tersebut.

"Alhamdulilah telah peduli dengan anak-anak panti dan dhuafa kami ucapkan terimakasih sekali semoga ini menjadi suatu kebaikan dan pahala di sisi Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021