Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien sembuh dari COVID-19 di wilayah setempat bertambah 114 orang sehingga total orang terkonfirmasi virus corona yang selesai menjalani isolasi 3.167 orang.

"Sembuhnya 114 orang dari COVID-19 hari ini, maka persentase pasien selesai isolasi dan dinyatakan sehat mengalami peningkatan 82,88 dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 60 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Sabtu.

Berdasarkan data terbaru Jumat (22/1) malam ada 114 pasien sembuh dari COVID-19 tersebar di Kota Pangkalpinang 31, Kabupaten Bangka 43, Bangka Tengah 12, Bangka Selatan 23 dan Kabupaten Belitung Timur sebanyak 5 orang pasien.

"Kita optimistis, tingkat kesembuhan orang dari COVID-19 akan terus meningkat, apalagi saat ini Pemprov Kepulauan Babel telah memiliki rumah sakit khusus penanganan pasien terkonfirmasi virus corona ini," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya rumah sakit khusus ini, tentunya penanganan pasien COVID-19 akan lebih baik dibandingkan perawatan di wisma karantina asrama haji dan BKPSDM Provinsi Kepulauan Babel.

"Meski rumah sakit ini telah beroperasi, namun kita tetap menyosialisasikan dan meminta masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan berprilaku hidup bersih agar terhindar dari virus berbahaya ini," katanya.

Direktur RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Armayani mengatakan keberadaan rumah sakit khusus COVID-19 ini, tentunya perawatan pasien akan jauh lebih baik lagi, karena pelayanan di rumah sakit tersebut sesuai dengan standar operasional penanganan COVID-19.

"Jadi harapan saya kepada masyarakat, jangan takut dan khawatir, walaupun kami merawat pasien COVID-19, pasien lain pun tetap kami rawat. Jarak gedungnya kurang lebih 500 meter. Jadi jangan khawatir karena lokasinya terpisah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021