Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Jebus.

"Bantuan ini kami salurkan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri agar semakin tenang," kata Kapolres Bangka Barat Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri penting dilakukan agar warga tersebut bisa tetap berada di rumah karena kebutuhan makan sehari-hari terpenuhi.

"Bantuan sudah kami serahkan melalui Polsek Jebus dan perangkat desa setempat," kata Kapolres.

Kapolsek Jebus Kompol M. Saleh mengatakan bantuan yang disalurkan berupa paket berisi berbagai kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, mi instan dan lainnya.

Selain membantu kebutuhan warga isolasi mandiri, pihaknya juga menugaskan personel Bhabinkamtibmas desa setempat untuk selalu melakukan pemantauan terhadap warga tersebut guna mengurangi risiko penularan COVID-19.

"Bantuan ini sangat berarti bagi mereka yang memang tidak memiliki penghasilan karena kewajiban melakukan isolasi," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga di daerah itu untuk selalu disiplin menjalankan aturan kesehatan yang berlaku, berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi perjalanan luar daerah.

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada warga isolasi mandiri, Polres Bangka Barat juga rutin menyalurkan bantuan beras kepada warga membutuhkan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan guna membantu warga membutuhkan di seluruh desa, hingga pelosok.

Sampai saat ini, jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat tercatat sebanyak 235 kasus, empat orang meninggal dunia, 194 dinyatakan sembuh dan 37 orang masih menjalani isolasi dan perawatan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021