Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 65 pagelaran wisata di sepanjang tahun 2021 guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Terdapat 65 kegiatan dalam agenda pariwisata yang disusun dalam kalender event 2021 sebagai upaya menarik wisatawan sebanyak mungkin," kata KepalaDinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Jasagung Haryadi di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, dari sebanyak 65 pagelaran wisata tersebut terdiri dari 25 kegiatan yang memang rutin dilaksanakan serta 40 kegiatan lainnya sebagai kegiatan tambahan.

"Untuk taraf kegiatannya mulai dari tingkat lokal hingga skala nasional sehingga sangat meriah," ujarnya.

Ia menambahkan, lima agenda wisata tingkat nasional yaitu Festival Tanjung Kelayang 15-19 November, Mancing De Belitung Rebound 26-28 Maret, Kejuaran Bola Volly Pantai Popnas 23-31 Agustus, Belitung Geopark Ultra Run 30-31 Oktober 2021 dan Belitung Kreatif Week 6-12 Agustus 2021.

"Kami harapkan dengan kalender wisata yang direncanakan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Jasagung menyebutkan, sedangkan target kunjungan wisatawan ke daerah itu pada tahun 2021 adalah sebanyak 250 ribu orang.

"Sasaran kami tetap fokus kepada kunjungan wisatawan nusantara karena untuk wisatawan internasional memang belum sebab ada beberapa negara yang memang masih menutup kunjungan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021