Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka kunjungan kerja meninjau pemulihan kondisi pariwisata setelah pandemi COVID-19 di daerah itu.

Menteri Sandiaga tiba di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung menggunakan pesawat Citilink nomor penerbangan QG 976 pukul 08:05 WIB dan disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta jajaran Forkopimda.

Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan, Menparekraf Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan kerja di Belitung selama dua hari mulai Jumat (5/1) hingga Sabtu (6/1).

Baca juga: DLH Belitung gelar "operasi semut" sambut kunjungan kerja Menparekraf

"Beliau (Menparekraf) akan mengunjungi dua destinasi wisata dan satu Desa Wisata," katanya.

Ia menambahkan, pada hari ini Menteri Sandiaga dijadwalkan melakukan kunjungan ke lokasi industri rakyat berupa pembuatan kapal tradisional, agribisnis dan perajin keramik di Desa Batu Itam.

Selanjutnya, Menteri Sandiaga diagendakan mengunjungi Hkm Desa Juru Seberang, Desa Wisata Terong, dan Bukit Peramun di Desa Selumar Sijuk guna melihat Tarsius yaitu primata endemik langka yang hanya bisa dijumpai di Pulau Belitung.

Ia mengatakan, meskipun sosok Sandiaga Uno diketahui telah beberapa kali mengunjungi Belitung baik sebagai seorang tokoh pengusaha, wisatawan bahkan eserta lomba triathlon.

Namun, bagi Bupati, kunjungannya pada kesempatan kali ini terasa sangat berbeda pasalnya sosok Sandiaga Uno merupakan seorang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Walaupun kemarin beliau sudah pernah kunjungan ke Belitung tetapi beliau ingin benar-benar memastikan di daerah dan juga masyarakat beliau turun ke daerah sehingga kami harus komitmen dan menguatkan semangat pariwisata dan pengembangan hutan sosial," katanya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021