Koba (Antara Babel) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung hingga kini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus mengikuti tes beberapa waktu lalu.

"Semua berkas peserta tes yang lulus sudah kami serahkan ke BKN Regional Palembang, sekarang masih menunggu SK Pengangkatan," kata Kepala BKD Bangka Tengah, Saimi di Koba, Rabu.

Ia belum bisa memastikan kapan CPNS yang dinyatakan lulus tes tersebut mulai masuk kerja sebagai aparatur negara karena saat ini masih menunggu SK.

"Kalau ditanya kapan mulai masuk kerja, saya belum bisa memastikan karena hingga sekarang SK mereka belum kami terima," ujarnya.

Ia menjelaskan, secara umum pelaksanaan tes CPNS dengan sistem CAT di daerah itu terlaksana dengan baik kendati tidak semua formasi teriisi karena nilai tidak mencapai ambang batas kelulusan.

Tercatat, hanya sebanyak 78 peserta tes yang dinyatakan lulus sementara formasi yang tersedia sebanyak 95 orang dari berbagai jurusan atau terdapat sebanyak 17 formasi yang kosong.

Sementara Kabid Pengembangan BKD Bangka Tengah Amrullah menjelaskan, tercatat sebanyak 53 orang dari 78 peserta tes CPNS yang lulus berasal dari berbagai daerah di Bangka Belitung, sementara 19 orang di antaranya atau 35,85% merupakan warga Kabupaten Bangka Tengah.

Dia menilai persentase tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan total peserta tes CPNS yang lulus sebanyak 78 orang.

"Sedangkan skor kelulusan tertinggi adalah 423. Nilai ini tergolong luar biasa karena itu berarti hampir betul semua jawabannya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015