Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menyalurkan bantuan paket sembako bagi 60 kepala keluarga di Kelurahan Parit Padang guna membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19.

"Bantuan puluhan paket sembako bagi 60 KK tersebut merupakan program sosial 'Jumat Sutra' untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga penerima di tengah pandemi COVID-19," katanya di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan program sosial "Jumat Sutra" yang diinisatori Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan pihak Kelurahan Parit Padang selaras dengan program "Bangka Setara" dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Penerima bantuan adalah warga yang dianggap membutuhkan berdasarkan data di lapangan sehingga diharapkan tepat sasaran," katanya.

Dia menjelaskan program sosial ini sebagai sarana meningkatkan silaturahim antara pemerintah daerah, HKTI dan personel TNI Kompi Senapan B karena pelaksanaan kegiatan dipusatkan di markas kompi.

Mulkan mengakui pandemi COVID-19 yang terjadi hampir satu tahun berdampak pada penurunan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia. Hanya saja dampak penurunan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bangka tidak mencapai satu persen.

"Kita masih bersyukur, penurunan pendapatan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19 berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tidak mencapai satu persen," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021