Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar audiensi bersama  Komunitas Pajero Indonesia (PI) ONE yang dipimpin langsung oleh Ketua Pajero Indonesia (PI) ONE Chapter Bangka.

"Kami menyambut baik atas rencana Komunitas Pajero Indonesia (PI) ONE yang akan melakukan touring di Pulau Bangka," kata Kepala Dinas Perhubungan Babel, K.A Tajuddin, didampingi Kepala Bidang Perhubungan Darat, Rinaldy l saat menerima Audiensi Komunitas Pajero Indonesia (PI) ONE, di Pangkalpinang, Kamis.

Tajuddin mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Komunitas Pajero Indonesia  (PI) ONE yang akan melakukan touringnya di Pulau Bangka, pada tanggal 11 -13 Maret 2021 mendatang.

Dengan adanya kegiatan touring ini  akan mengenalkan keindahan alam dan pariwisata di Pulau Bangka kepada khalayak umum sehingga pariwisata khususnya di Pulau Bangka dapat pulih kembali.

"Pada prinsinya kami dukung kegiatan ini sebab hal ini akan mengenalkan keindahan alam dan pariwisata di Pulau Bangka," ujarnya.

Dinas Perhubungan Babel akan melakukan koordinasi dengan pihak penyeberangan yang ada di Tanjung Kalian atas kedatangan dan kepulangan para peserta/Komunitas Pajero Indonesia ONE.

"Kami akan berkoordinasi dengan penyelenggara penyeberangan atas kedatangan dan kepulangan peserta Tour de Bangka agar bisa lebih lancar," jelas Tajuddin.

Ketua Pajero Indonesia (PI) ONE Chapter Bangka, Aay R, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan touring nasional yang akan mengikut sertakan para peserta

"Kegiatan Pajero Indonesia (PI) ONE ini berskala nasional yang kita namakan Tour de Bangka , selain touring kita akan melaksanakan bakti sosial, pengukuhan dan peresmian pengurus Chapter Bangka," ujarnya.

Kegiatan touring yang akan direncanakan pada tanggal 11 - 13 Maret 2021 ini mengikutsertakan peserta dari Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Peserta akan datang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian, menuju Pangkalpinang dilanjutkan ke Danau Kaolin Koba lalu menuju Toboali  serta singgah di Pantai Tanjung Krasak.

“Peserta ini semua dari berbagai daerah di Indonesia, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten kemudian dari Sumatera yaitu Lampung, Palembang, Medan , Pekanbaru, Padang, Aceh," ujarnya.

Dalam kegiatan touring tersebut akan diadakan kegiatan bakti sosial  kepada masyarakat setempat, dilanjutkan touring ke Sungailiat dan mengunjungi beberapa objek wisata di Kabupaten Bangka.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021