Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan jumlah pasien positif virus corona jenis baru yang menjalani isolasi pada hari ini bertambah menjadi 37 orang.

"Hari ini terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak empat orang yang seluruhnya berasal dari Kecamatan Mentok dan sudah dilakukan penanganan isolasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Selasa.

Ia menjelaskan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut yaitu Np (34), Dr (40), Sw (33) dan Dr (34) yang berdasarkan pemeriksaan antigen hasilnya positif.

"Mereka kami lakukan tindakan isolasi sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 446 Tahun 2021 tentang penggunaan 'test rapid' (tes cepat) antigen sebagai pemeriksaan COVID-19," katanya.

Putra menjelaskan dengan adanya empat tambahan kasus baru tersebut, selama pandemi COVID-19 di daerah itu ditemukan sebanyak 349 kasus positif COVID-19 dan paling banyak ditemukan di Kecamatan Mentok sebanyak 207 kasus, sedangkan Kecamatan Simpangteritip terdapat 32 kasus, Jebus 36 kasus, Parittiga 15 kasus, Kelapa 25 kasus dan Tempilang 34 kasus.

Dari sebanyak 349 kasus tersebut, 307 orang dinyatakan sudah sembuh atau selesai menjalani masa isolasi, sedangkan untuk kasus meninggal dunia sampai saat ini terjadi enam kasus, tiga di Kecamatan Mentok, dua di Kelapa dan satu di Tempilang.

"Saat ini sebanyak 37 orang pasien masih menjalani isolasi dan perawatan, baik di RSUD Sejiran Setason, Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat maupun di Wisma Karantina Pemprov Babel," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021