Sebanyak 244 orang personel Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan jadwal suntikan vaksin COVID-19 secara bertahap.

"Hari kami selesaikan penyuntikan kepada seluruh personel yang bertugas di Mapolres Bangka Barat, selanjutnya pada Kamis (4/3) akan dilakukan penyuntikan tahap satu kepada seluruh personel di Polsek jajaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, pelaksanaan penyuntikan vaksin COVID-19 yang digelar hari ini di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat dilayani para petugas kesehatan dari RSUD Sejiran Setason dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Vaksinasi diikuti para pejabat utama di lingkungan Polres Bangka Barat dilanjutkan dengan seluruh anggota yang berjumlah 244 orang.

"Untuk hari ini ada sebanyak 244 personel Polres Bangka Barat termasuk para Pejabat Utama juga yang divaksinasi, untuk suntikan tahap dua akan dilakukan 14 hari kemudian," ujarnya.

Para personel disuntik vaksin dengan dosis 0,5 cc, mereka sebelumnya dilakukan pemeriksaan secara bertahap untuk mengetahui kondisi kesehatan dan riwayat kesehatan para calon penerima vaksin.

"Kepada masyarakat kami imbau tidak perlu khawatir menerima suntikan vaksin karena sangat aman dan kepada yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021