Sebanyak 1.003 petugas sektor pelayanan publik di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat vaksinasi sejak Selasa (2/3) lalu.

"Vaksinasi sektor ini ditargetkan secepatnya selesai karena akan dilanjutkan dengan vaksinasi terhadap orang lanjut usia (Lansia)," kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Kamis (4/3).

Disampaikannya vaksinasi petugas pelayanan publik sudah dilaksanakan di puskesmas yang ada di setiap Kecamatan dan Desa yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan.

"Bagi petugas pelayan dan pejabat publik yang sudah dapat giliran segera datangi fasilitas kesehatan terdekat untuk segera minta divaksin," kata dia.

Menurut Supriyadi petugas sektor publik yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebab saat ini telah muncul varian baru.

"Saat ini sudah masuk ke Indonesia virus corona varian baru yaitu B117," kata dia.

Dirinya berharap semua petugas yang sudah di vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksin.

"Semoga para petugas pelayanan publik yang belum melakukan vaksinasi segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat sehingga bisa melanjutkan ke sasaran berikutnya," kata Supriyadi.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021