Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) meresmikan rumah singgah PGK yang berlokasi di Jalan Pasuruan N0 19 RT 12 RW 05 Menteng Jakarta Pusat, Jumat (5/3).

Molen mengatakan, hadirnya rumah singgah ini bermula saat dirinya masih tinggal di Palembang dan kebetulan saat tinggal di Palembang dirinya memiliki kos kosan. 

Dan hampir setiap bulan kos kosan tersebut ramai ditumpangi oleh masyarakat Bangka Belitung untuk tujuan berobat. 

"Mereka rata-rata dengan tujuan berobat, jangan pun menyewa, makan pun mereka susah," katanya. 

Selain itu kata Dia, yang lebih kasihan lagi para warga tersebut berobat menggunakan BPJS di luar itu harus menunggu bahkan bisa berbulan bulan. 

"Bermula dari situ saya bermunajat kepada Allah SWT, jika saya diberi kesempatan menjadi kepala daerah saya ingin membantu masyarakat. Alhamdulillah hari ini niat baik itu bisa terkabulkan," ujar Walikota. 

Ia mengatakan, rumah singgah PGK saat ini ada dua berlokasi di Jakarta dan Palembang. 

Ia menambahkan, rumah singgah PGK untuk kedepan bisa memiliki mobil ambulan agar lebih mempermudah menjemput pasien baik itu dibandara maupun di pelabuhan. 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini terkhusus kepada anggota legislatif agar mendukung kegiatan ini dan selalu mendukung Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

"Mohon doanya, semoga masyarakat yang bertujuan berobat bisa terbantu dan bisa menggunakan fasilitas rumah singgah PGK," katanya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim menambahkan, bahwa rumah singgah PGK memiliki kapasitas delapan kamar dan semoga bermanfaat untuk masyarakat kota Pangkalpinang. 

"Untuk Keluarga pasien rujukan yang menginap akan tetap difasilitasi baik itu makan maupun minum," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021