Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman meminta para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mampu menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program pembangunan daerah.

"Pemuda KNPI bagian terpenting dan garda terdepan dalam pembangunan, kami siap bergandengan tangan dalam menyukseskan program pemuda dan program pembangunan daerah," ujar Algafry Rahman saat menerima kunjungan pengurus KNPI Bangka Tengah di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, ada beberapa program pemberdayaan masyarakat yang bisa disinergikan dengan KNPI di antaranya adalah program tambak budi daya rakyat.

"Kami ingin pemuda yang tergabung dalam KNPI bisa mengambil peran ini, membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan tambak rakyat," ujarnya.

Ia mengatakan, kader KNPI akan dilatih dalam pengembangan tambak rakyat tersebut sehingga bisa menjadi yang terdepan dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat.

"Kita siap menopang kegiatan KNPI untuk kepentingan daerah dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi mengatakan bahwa organisasi kepemudaan ini tentu bagian dari instrumen pemerintah dalam memajukan pembangunan di berbagai bidang tanpa mengabaikan tugas pokok organisasi.

"Tentu sebagai organisasi kepemudaan kita harus mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah dalam menyukseskan berbagai program pembangunan," ujarnya.

Terkait dengan program tambak rakyat, kata dia, tentu pemuda siap terlibat langsung sepanjang itu mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Tentu ini juga selaras dengan cita-cita organisasi, menjadikan pemuda yang tangguh, berdaya saing dan menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021