Anggota DPRD  Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deny Hasbi menyerap aspirasi masyarakat Lingkungan Parit Pekir untuk disampaikan kembali ke eksekutif.

"Semua yang diusulkan masyarakat terkait kebutuhan pembangunan akan saya sampaikan ke pemerintah daerah sebagai bagian dari tugas legislator," katanya di Sungailiat, Jumat saat kegiatan reses DPRD.

Dikatakan, menyerap aspirasi dan menyampaikan usulan masyarakat ke pemerintah daerah melalui instansi mitra kerja merupakan tanggung jawabnya untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Reses bertujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

   
Meskipun pemerintah daerah mengutamakan kegiatan pembangunan skala prioritas yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran, kata dia, dirinya tetap akan bekerja maksimal agar dari sekian yang diusulkan minimal satu kegiatan dapat terpenuhi.

"Untuk masalah penanganan sampah seperti sarana kotak sampah, saya sarankan warga membuat proposol yang ditujukan ke bupati," ujarnya.

Kegiatan reses yang dihadiri puluhan warga, kepala Lingkungan Parit Pekir serta Babinsa Koramil Sungailiat Pelda Agustono berlangsung lancar dan aman serta penuh kekeluargaan.

Sementara Kepala Lingkungan Parit Pekir Rozi menyampaikan usulan sejumlah kegiatan pembangunan termasuk infrasruktur aspal jalan dan penanganan banjir.

"Saya berharap dari sekian program kegiatan pembangunan dapat terpenuhi terutama penanganan banjir karena Lingkungan Parit Pekir termasuk daerah rawan banjir," kata Rozi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021