Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melanjutkan program vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk para petugas pelayan publik.

"Mulai hari ini kita lanjutkan vaksinasi tahap dua di beberapa lokasi dengan menyasar para petugas pelayan publik di lingkungan Pemkab Bangka Barat, wartawan, TNI, Polri, pengadilan negeri, kejaksaan, anggota DPRD, para kepala OPD, camat petugas Dinas Kesehatan, dan puskesmas yang pada gelombang pertama belum bisa divaksin," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Ia mengatakan vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan hari ini di beberapa lokasi merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sudah dilaksanakan pada 3 Maret 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dengan didampingi petugas puskesmas dan saat akhir kegiatan itu para peserta mendapatkan langsung sertifikat sebagai bukti telah divaksin untuk kedua kalinya.

Pada tahap pertama, vaksinasi COVID-19 gelombang dua yang diperuntukkan para pelayan publik dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yaitu Graha Aparatur, Polres Bangka Barat, Kejaksaan Negeri, dan RSBT Muntok.

Ia mengimbau masyarakat tidak khawatir untuk mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac karena telah teruji klinis dan halal dari MUI, serta telah diuji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Mari bersama sukseskan program vaksinasi agar bisa tercapai dengan cakupan 75 persen masyarakat di Bangka Barat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021