Pihak Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen administrasi personel polisi di satuan tersebut.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Wakapolres Bangka Kompol Faisal F di Sungailiat, Senin mengatakan pemeriksaan kelengkapan dokumen adminitrasi bagi personel polisi oleh pihak propam dalam upaya meningkatkan kedisiplinan seluruh personel polisi saat menjalankan tugas.

"Pemeriksaan kelengkapan dokumen personel dilakukan usai apel pagi menjadi agen rutin penerapan program penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin)," jelasnya.

Pemeriksaan  dokumen personel yang langsung dilakukan Kasi Propam Ipda Marlyanto simorangkir, kata wakapolres difokuskan pada kelengkapan kartu tanda anggota, KTP, SIM serta STNK yang merupakan dokumen kelengkapan kendaraan yang dipakai personel setiap hari.

"Kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan anggota polisi, namun untuk melihat tingkat kedisplinan personel termasuk juga kerapian berpenampilan personel saat bertugas ," kata waka.

Dikatakan, kerampian penampilan seorang personel polisi tidak boleh diabaikan karena akan mempengaruhi tingkat pelayanan kepada masyarakat, begitu pula halnya personel polisi tidak diperbolehkan memelihara jambang atau jenggot.

"Sikap disiplin dan berpenampilan yang rapi bagi anggota polisi dapat menjadi contoh masyarakat," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021