Sebanyak 54 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk kategori kelompok pelayan publik di daerah itu.

"Sudah ada sebanyak 54 orang petugas kebersihan kami yang disuntik vaksin COVID-19 lainnya mungkin nanti menyusul," kata Kepala DLH Kabupaten Belitung, Edi Usdianto di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, jumlah petugas kebersihan atau pegawai honorer di dinas tersebut sebanyak 148 orang namun untuk tahap pertama ini hanya sebanyak 54 orang petugas saja yang disuntik vaksin COVID-19.

"Nantinya kami harapkan semua petugas kebersihan dan pegawai honorer bisa disuntik vaksin COVID-19 tergantung dengan ketersediaan vaksin," ujarnya.

Edi menambahkan, dengan divaksinnya para petugas kebersihan maka dapat memberikan rasa aman serta melindungi mereka ketika bertugas di garis terdepan dalam penanganan dan pengolahan sampah.

"Dengan divaksin petugas kebersihan bisa dengan tenang bekerja tanpa ada rasa was-was atau ketakutan terutama yang berhubungan langsung dengan penangan sampah rumah tangga dan lain-lain," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021