Satuan Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan hari ini terjadi penambahan delapan pasien yang dinyatakan sembuh sehingga jumlah keseluruhan menjadi 402 orang.

"Per hari ini sebanyak 402 dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi dari sebanyak 435 kasus yang ditemukan di daerah ini selama berlangsungnya pandemi," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Meskipun tingkat kesembuhan pasien COVID-19 cukup tinggi, ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dalam aktivitas setiap hari, baik saat berada di rumah maupun luar rumah.

Ia menjelaskan delapan pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi tersebut berasal dari Kecamatan Jebus empat orang, Parittiga satu orang, dan Tempilang tiga orang.

Dari 435 kasus di Bangka Barat, 402 dinyatakan sembuh, delapan orang meninggal dunia, dan 25 orang masih menjalani perawatan, proses karantina atau isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Hari ini tidak terjadi penambahan kasus baru di Bangka Barat, sesuai konfirmasi hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Babel," katanya.

Tidak adanya tambahan kasus baru tersebut, diharapkan tidak berdampak bagi masyarakat dengan menurunkan kewaspadaan dan tidak mematuhi aturan kesehatan yang berlaku.

"Kami minta warga tetap disiplin dan patuh memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas karena pola penularan saat ini sudah terjadi antarwarga dalam daerah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021