Tim pembina Samsat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi terkait persiapan teknis menjelang diluncurkan nya Aplikasi SIGNAL atau Samsat Digital Nasional.

Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Cynthia Eveline Jonathans menyampaikan, SIGNAL sendiri merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya, masyarakat cukup dirumah saja dengan aplikasi SIGNAL dapat membayar pajak kendaraan kapan saja dan dimana saja.

Cynthia menambahkan, rapat ini secara khusus membahas tentang hal hal teknis terkait dengan peluncuran aplikasi SIGNAL, selain itu juga untuk menyampaikan sejauh mana kesiapan dari masing-masing instansi terkait.

"Rapat koordinasi kali ini dihadiri oleh seluruh unsur teknis dari pembina samsat, karena agenda pertemuan kali ini khusus membahas tentang persiapan teknis peluncuran aplikasi SIGNAL diantara lain kesiapan IT, sarana dan prasarana, serta rencana sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan launching SIGNAL," ujarnya.

Cynthia berharap, dengan diadakan nya rapat koordinasi ini nantinya peluncuran aplikasi SIGNAL dapat berjalan lancar sehingga langsung dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya di Bangka Belitung.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pajak Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Seksi STNK Polda Kepulauan Bangka Belitung, Wapinca Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Kepala Cabang PT Pos Bangka Belitung serta tim teknis dari masing-masing instansi.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021