Satuan Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif di daerah itu hari ini bertambah enam orang menjadi 477 orang.

"Hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak enam di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Jebus bertambah dua orang dan di Tempilang empat orang," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan, enam kasus baru tersebut berasal dari pengembangan kontak erat kasus sebelumnya dan sudah dilakukan pemeriksaan antigen dan pemeriksaan PCR dengan hasil positif.

Dengan adanya penambahan enam orang yang terkonfirmasi positif tersebut, jumlah pasien yang masih menjalani isolasi atau perawatan sebanyak 52 orang.

"Kasus baru hari ini merupakan hasil pemeriksaan antigen dan PCR yang sudah dikeluarkan laboratorium kesehatan daerah Provinsi Babel," ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, jumlah kasus positif selama pandemi COVID-19 di daerah itu sebanyak 477 kasus, sedangkan yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dan perawatan sebanyak 416 orang, sembilan orang meninggal dunia dan 52 orang masih dalam masa isolasi, perawatan atau karantina.

"Untuk pasien yang dinyatakan sembuh hari ini ada dua orang, dari wilayah kerja Puskesmas Mentok," katanya.

Ia berharap dengan adanya penambahan kasus ini masyarakat semakin waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021