Satuan Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani isolasi sebanyak 60 orang.

"Sebanyak 60 orang itu termasuk 10 orang yang hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona baru hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Babel," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Selasa.

Ia menjelaskan laporan 10 kasus terkonfirmasi COVID-19 yang dirilis hari ini berasal dari Kecamatan Jebus enam orang, Kelapa tiga orang dan Mentok satu orang.

"Kasus-kasus baru itu berasal dari pengembangan kontak erat kasus sebelumnya dan sudah dilakukan pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif," katanya.

Putra mengatakan, Untuk jumlah pasien yang masih menjalani masa isolasi sebanyak 60 orang, sedangkan jumlah kasus secara keseluruhan selama berlangsungnya pandemi COVID-19 di Bangka Barat sebanyak 487 kasus.

Dari sebanyak 487 kasus itu, sebanyak sembilan kasus meninggal dunia sedangkan 418 orang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani masa karantina.

"Untuk hari ini terjadi penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak dua orang, masing-masing satu orang dari Mentok dan Jebus," katanya.

Untuk saat ini pola penularan virus tersebut sudah terjadi antarwarga dalam daerah sehingga masyarakat diminta tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021