Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memprioritaskan tiga program strategis dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Tiga program strategis yang menjadi prioritas kami adalah sektor ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, tiga program strategis itu sudah dituangkan dalam RPJMD yang disahkan secara bersama-sama dengan DPRD Bangka Tengah.

"Tiga program ini kami tuangkan dalam RPJMD untuk lima tahun ke depan, sesuai dengan situasi dan kondisi daerah saat ini dilanda pandemi virus Corona," ujarnya.

Ia mengatakan, pandemi virus Corona memicu terjadinya degradasi ekonomi, kesehatan dan degradasi tingkat layak hidup (kesejahteraan masyarakat).

"Dari awal kami memimpin daerah ini, memang sudah memprioritaskan tiga bidang ini yang berkaitan langsung dengan hajat hidup masyarakat akar rumput," ujarnya.

Menurut dia, daerah yang maju harus disertai dengan masyarakatnya yang makmur secara ekonomi, sehat jiwa dan raga dan terjamin kesejahteraannya.

"Memang ada sebanyak 11 program pembangunan daerah yang dituangkan dalam RPJMD, namun kami lebih fokus dan memprioritaskan tiga program saja yaitu mengatasi persoalan ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021