Jumlah warga di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan wajib menjalani masa isolasi hari ini bertambah 23 menjadi 278 orang.

"Sebanyak 23 kasus baru tersebut dari seluruh kecamatan hasil pengembangan kasus yang terjadi sebelumnya," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Selasa.

Ia menjelaskan 23 kasus baru yang hasil pemeriksaan tes cepat antigen baru dikeluarkan hari ini berasal dari Kecamatan Mentok enam orang, Jebus empat orang, Kelapa empat orang, Parittiga tiga orang, Tempilang dua orang, dan Simpangteritip empat orang.

"Selain berdasarkan hasil 'rapid tes' (tes cepat) antigen, sebagian dari kasus baru ini juga berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Babel," ujarnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, pada hari ini jumlah pasien yang masih wajib menjalani isolasi, perawatan dan karantina 278 orang, sedangkan jumlah kasus yang ditemukan selama pandemi 812 kasus, 12 orang di antaranya meninggal dunia dan 522 pasien dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi.

"Untuk hari ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi sebanyak 39 orang, dari Mentok satu orang, Simpangteritip dua orang, Parittiga empat orang, Kelapa empat orang, Tempilang tiga orang dan dari Kecamatan Jebus 25 orang," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021