Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2021dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021, Selasa (4/5) pagi.

"Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai sarana evaluasi dan peningkatan kualitas kinerja khususnya terkait kesiapan pengamanan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kapolda mengungkapkan permasalahan yang timbul akhir-akhir ini menjadi dampak pengaruh perkembangan lingkungan berskala nasional baik yang bersumber dari masalah politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan terutama adanya dampak covid-19 sehingga hal ini diprediksi dapat mempengaruhi dinamika kamtibmas di masyarakat.

"Guna menghadapi ini maka pada hari ini kita laksanakan rakor kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 agar ditemukan solusi yang tepat sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan perayaan idul fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Selain itu, guna menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan merayakan hari raya, Polda Babel bersama instansi terkait akan menggelar Ops Kepolisian Terpusat yakni Operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum.

"Oleh karena itu rakor ini dilaksanakan sebagai upaya menyamakan pola tindak dalam kesiapan pengamanan perayaan idul fitri 1442 Hijriah diwilayah Bangka Belitung," ujarnya.

Kapolda berharap rakor ini dapat memberikan gambaran umum rencana masing-masing dalam rangka pelayanan aspek yang dibutuhkan masyarakat pada perayaan hari raya idul fitri.

"Dengan demikian, hasil rapat kordinasi yang dilaksanakan hari ini dapat diintegrasikan dalam rencana kegiatan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih efektif dan efesien,," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021