Pangkalpinang (Antara Babel) - Satuan Intel Brimob (Intelmob) Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan dua pelaku jambret dari amuk massa setelah terjatuh dari sepeda motor mereka pada Rabu malam.

"Kedua pelaku masing-masing atas nama Ricard (15) dan Ferdi (18) warga Kelurahan Gabek, Kecamatan Pangkalbalam. Keduanya kami amankan sekitar pukul 19.35 WIB setelah menjadi bulan-bulanan masyarakat," kata Kanit Intelmob Polda Babel, Bripka Yudi Firmansyah, Rabu malam.

Ia mengatakan, kedua pelaku melancarkan aksinya di daerah simpang tiga Pintu Air. Kedua pelaku sebelumnya sudah membututi korban Dinda (20) warga Desa Kace Timur sejak dari kawasan Jembatan 12 dan setelah sampai di simpang tiga Pintu Air kedua pelaku langsung merampas HP milik korban.

"Korban telah dibuntuti sejak dari Jembatan 12 ketika korban sampai di simpang tiga Pintu Air kedua pelaku langsung merampas HP korban dari tangannya," ujarnya.

Dikatakannya, setelah berhasil merampas HP milik korban kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dengan nomor polisi BN 6509 HL.

"Saat HP-nya dirampas korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak jambret. Pelaku sempat panik dan menabrak seorang warga bernama Zainal saat melintas tidak jauh dari TKP," katanya.

Saat terjatuh, keduanya langsung menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung tidak jauh dari TKP ada anggota Intelmob dan langsung mengamankan keduanya guna menghindari amukan warga yang lebih banyak lagi.

"Setelah anggota kami mengamankan kedua pelaku, keduanya digiring ke Polres Pangkalpinang guna diproses lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015