Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan stok beras sebanyak 602 ton cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu dalam menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kami pastikan stok cukup dan ketahanan stok bisa untuk lima bulan ke depan," kata Kepala KCP Perum Bulog Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, selain itu ketersediaan bahan pokok lainnya yang dimiliki oleh Perum Bulog setempat juga dipastikan cukup diantaranya adalah gula pasir sebanyak 20 ton, tepung terigu delapan ton dan minyak goreng delapan ton.

"Memang stok daging beku kerbau di kami saat ini dalam keadaan kosong," ujarnya.

Romi menambahkan, sekarang ini daging kerbau beku impor, asal India, masih dalam proses penerimaan di Jakarta .

"Kami sudah melakukan pengadaan sebanyak 10 ton sehingga diperkirakan daging beku tersebut akan masuk pada akhir bulan Mei ini," katanya.

Dikatakannya, selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah Perum Bulog Belitung telah mengikuti Operasi Pasar (OP) bekerja sama dengan Dinas Perdagangan setempat guna menjag stabilitas harga bahan pokok.

"Ada sejumlah operasi pasar yang kami ikuti baik di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur selain itu kegiatan rutin kami bersama Dinas Ketahanan Pangan Belitung menggelar pasar tani," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021