Komunitas Motor Antik Clasik Indonesia (MACI) Bangka Belitung menyalurkan santunan bagi 15 kaum Dhuafa di Kota Pangkalpinang dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Bangka.

Menurut Ketua MACI Babel, Mugeni melalui pesan resmi, Selasa mengatakan, kegiatan sosial penyaluran bantuan sosial kepada 15 kaum Dhuafa sebagai upaya membantu meringankan kebutuhan pangan bagi penerima saat menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Dia mengatakan, dana yang disalurkan dihimpun dari pungutan sukarela seluruh anggota MACI yang berjumlah puluhan orang.

"Saya berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat meskipun dengan jumlah yang tidak begitu besar," katanya dengan tidak menyebutkan nilai bantuan.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial baru pertama kali ini dilakukan dan direncanakan dapat dilakukan berkelanjutan setiap tahunnya.

Keberadaan MACI Babel dibawah binaan Kombes Rudy dan  Tri Atmaja kata dia,  mempunyai peran peduli terhadap masyarakat sekitar.

"Dalam lingkungan komunitas, baik anggota, pengurus dan pembina selalu membangun sinergitas yang harmonis serta berusaha semaksimal mungkin memberikan nilai positif terhadap masyarakat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021