Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengawal penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di sejumlah masjid dan lapangan.

"Hari ini kita tugaskan sebanyak 82 personel Polres Bangka Barat untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan maupun masjid," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Martahi David di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan pelaksanaan shalat Idul Fitri di daerah itu berjalan dengan aman, kondusif dan masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku.

"Kehadiran para personel langsung di tengah masyarakat juga berhasil memberikan rasa aman sehingga ibadah berjalan dengan nyaman," katanya.

Selain mengawal pelaksanaan shalat Idul Fitri di 11 lokasi di Kecamatan Mentok, polisi juga melakukan pengamanan di tingkat kecamatan dengan menugaskan para personel di Polsek jajaran.

Para petugas juga mengingatkan kepada jamaah yang belum memakai masker untuk disiplin memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi.

"Kami berharap dengan meningkatnya disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan bisa membantu mencegah penularan virus dan Bangka Barat kembali ke zona hijau," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021