Ratusan wisatawan lokal memadati kawasan destinasi wisata pantai Tanjung Tinggi di Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari ketiga libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kami bersama keluarga mengunjungi pantai Tanjung Tinggi karena memilih objek wisata yang terbuka di alam bebas agar aman dari penyebaran COVID-19," kata salah seorang pengunjung, Meylissa Putri (40) di Sijuk, Belitung, Sabtu.

Menurut dia, dirinya beserta keluarga memilih berlibur ke objek wisata pantai Tanjung Tinggi untuk menikmati keindahan alam berupa hamparan pasir putih ditambah dengan gugusan batu granit yang tersusun di pesisir pantai itu.

"Kunjungan ini memang untuk mengisi waktu libur Idul Fitri sebelum kembali masuk kerja dan beraktivitas pada Senin mendatang," ujarnya.

Dikatakan dia, dirinya beserta keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berwisata sesuai anjuran pemerintah seperti menggunakan masker dan menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

"Tadi sebelum masuk ke sini (pantai, red) juga melewati pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas," katanya.

Sementara itu salah seorang pengunjung lainnya, Santi (42) mengatakan memilih berkunjung ke destinasi wisata pantai dikarenakan objek wisata lainnya seperti pantai Tanjung Pendam masih ditutup oleh pemerintah setempat.

"Tadi ingin ke Tanjung Pendam namun ditutup jadi pilih ke pantai Tanjung Tinggi," ujarnya.

Ia berwisata bersama keluarga inti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar aman dari penyebaran COVID-19.

"Kalau protokol kesehatan tetap kami jalankan karena itu merupakan keharusan agar tetap aman dari COVID-19 saat berwisata," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021