Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Alhamdulillah ada empat kantor yang telah kami datangi para ASN nya hadir semua tidak ada yang mudik," katanya di Tanjung Pandan, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin.

Dalam sidak tersebut Bupati Belitung didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Belitung Mirang Uganda, Kepala BKPSDM Belitung, Saprin dan Kepala Inspektorat Belitung, Arpani.

Ia menilai, kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran sudah cukup baik dibuktikan dengan daftar hadir bahwa tidak ada ASN yang bolos hari pertama kerja bahkan melakukan perjalanan mudik.

"Kesempatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi ke kantor-kantor karena kemarin kan tidak bisa menggelar 'open house' atau segala macamnya jadi kami langsung ke kantor sekaligus 'briefing' dan motivasi kerja," ujarnya.

Ia mengajak, para ASN di daerah itu memaknai Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta memelihara hubungan yang baik dengan Allah SWT serta sesama manusia.

"Dalam hal menjalankan amanah pemerintahan ada aturan dan larangan maka laksanakan sesuai aturan dalam tata pemerintahan sebagai pelayan masyarakat dan jauhi segala larangan seperti perilaku tidak disiplin masuk kantor dan korupsi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021