Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan dua lokasi karantina pasien COVID-19 sebagai persiapan kemungkinan terjadinya peningkatan kasus baru di daerah itu.

"Sebelumnya kami telah menyiapkan tempat karantina di hotel Jatiwisata dan sekarang kami menyiapkan satu lagi tempat di bekas gedung Puskesmas Girimaya. Hal ini untuk antisipasi jika terjadi peningkatan jumlah pasien COVID-19," kata Sekretaris Daerah kota Pangkalpinang, Radmida Dawam di Pangkalpinang, Kamis.

Dua tempat karantina baru tersebut bisa menampung lebih 25 tempat tidur, sehingga jika terjadi peningkatan kasus dan ada pasien yang perlu dikarantina dengan pengawasan maka bisa memanfaatkan tempat tersebut.

"Hotel Jatiwisata sementara ini kita siapkan 20 tempat tidur dan bekas Puskesmas Girimaya kita siapkan lima tempat tidur. Jadi total 25 tempat tidur yang sudah siap digunakan," ujarnya.

Dikatakan, untuk wisma karantina Hotel Jatiwisata sudah lima hari dibuka, namun hingga saat ini belum ada pasien yang masuk.

"Kita berharap tidak ada yang masuk dan tidak terjadi penambahan kasus, namun meskipun demikian pemerintah tetap akan menyiapkan dan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat agar tidak ada lagi kasus baru sehingga kita bisa bersama-sama keluar dari pandemi," katanya.

Sebelumnya, wisma karantina COVID-19 Kota Pangkalpinang memanfaatkan gedung LPMP, namun saat ini sudah ditutup dan dua lokasi baru tersebut sebagai alternatif jika ada pasien yang membutuhkan isolasi dengan pemantauan petugas.
 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021