Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan paket bantuan bahan pangan pokok kepada warga Kampung Tanjung Laut, Mentok.

"Kami harapkan bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah lesunya perekonomian warga akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan para penerima manfaat bantuan tersebut merupakan warga kurang mampu yang sebelumnya sudah didata para petugas Bhabinkamtibmas bersama perangkat kelurahan setempat.

Kegiatan bakti sosial tersebut, Fedriansah bersama sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Bangka Barat mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima manfaat untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Puluhan warga sudah kami bantu hari ini, ke depan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di desa dan kelurahan lain di seluruh kecamatan agar semua merasakan manfaat," katanya.

Selain memberikan bantuan bahan pangan, pada kesempatan bertemu langsung dengan warga di pesisir tersebut dimanfaatkan para personel dalam rombongan itu untuk memberikan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Minimal memakai masker dengan baik dan benar saat beraktivitas di luar rumah serta menjaga jarak agar kita bisa bersama-sama mengendalikan penularan COVID-19," katanya.

Setelah memberikan penyuluhan, para personel juga membagikan sejumlah masker kepada warga agar bisa dimanfaatkan saat mereka keluar rumah.

"Kami juga meminta warga bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal agar warga bisa beraktivitas dengan aman, tertib dan nyaman," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021