Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menahan dan melakukan pemeriksaan ratusan penumpang kapal yang baru tiba dari Pulau Pongok Kabupaten Bangka Selatan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjung Pandan, Senin (24/5) malam.

Pantauan ANTARA di lapangan ratusan penumpang kapal tersebut menjalani pemeriksaan tes swab antigen COVID-19 di dermaga pendaratan ikan PPN Tanjung Pandan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Belitung dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkal Pinang Wilayah Kerja Tanjung Pandan.

Kepala Plh BPBD Belitung, Hendri Suzanto di Tanjung Pandan, Senin mengatakan petugas saat ini sedang melakukan uji cepat COVID-19 terhadap ratusan penumpang kapal yang baru tiba tersebut.

"Harap bersabar dulu sekarang kami masih periksa dulu nanti hasilnya akan sampaikan," ujarnya.

Ia meminta para awak media yang berada di lokasi agar bersabar dan tidak masuk ke dalam lokasi pemeriksaan atau uji cepat COVID-19 bagi para penumpang.

"Menunggu di luar dulu biar lebih aman karena kita belum mengetahui bagaimana kondisi para penumpang biar sama-sama lebih aman," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang, Sandi mengatakan mereka beserta ratusan penumpang lainnya berangkat dari Pulau Pongok Kabupaten Bangka Selatan menuju pelabuhan Tanjung Pandan.

"Kami berangkat dari Pongok menuju pelabuhan Tanjung Pandan," katanya.

Ia menambahkan, dirinya beserta penumpang lain telah dilakukan uji cepat COVID-19 oleh petugas dengan hasil non reaktif setibanya di pelabuhan

"Sudah dites tadi saya sama petugas hasilnya negatif," ujarnya.

 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021