Sebanyak 1.003 pasien COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh dan 131 orang masih dirawat (kasus aktif).

Berdasarkan data pada Senin (31/5) hingga pukul 20:52 WIB, mencatat sebanyak 1.146 orang dinyatakan  positif terpapar virus corona dengan rincian 1.003 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh 131 pasien masih dalam perawatan dan 12 meninggal dunia.

Data juga mencatat sebanyak 1.084 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien COVID-19 dan sebanyak 69 orang berstatus suspek.COVID-19.

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien COVID-19.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, " ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021