Wakil Bupati Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, mengajak warga di daerah itu untuk tidak takut disuntik vaksin COVID-19 agar bisa bersama-sama mengakhiri pandemi virus corona jenis baru.

"Saya kemarin sudah disuntik vaksin COVID-19 bersama-sama dengan warga lain ikut dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-75 di Mapolres Bangka Barat," kata Wakil Bupati Bong Ming Ming di Mentok, Rabu.

Setelah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama, Bong Ming Ming mengatakan tidak merasakan efek samping apapun dan berjalan dengan aman.

"Mari bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi melalui kegiatan vaksinasi COVID-19. Jangan takut divaksin," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polres Bangka Barat yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal kepada warga di daerah itu.

Polres Bangka Barat bersama Dinas Kesehatan, RSUD, Polsek jajaran dan para petugas Puskesmas dalam rangka menyambut peringatan hari Bahayangkara ke-75 menggelar bakti sosial yang salah satunya melaksanakan vaksinasi massal gratis kepada warga yang ingin disuntik vaksin COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya di Mapolres Bangka Barat, namun juga di Polsek jajaran yang teknis pelaksanaannya dilakukan bersama Puskesmas setempat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah.

Pada pelaksanaan maupun pascavaksinasi, kata dia, masyarakat diminta tetap menjalankan disiplin kesehatan guna meminimalkan risiko penularan virus.

Sejak Senin (14/6) hingga Kamis (17/6) di Mapolres Bangka Barat dilaksanakan vaksinasi massal tahap pertama, selanjutnya untuk tahap dosis kedua akan dimulai pada 12 Juli 2021.

"Target setiap hari antara 150 hingga 200 orang, mudah-mudahan berjalan lancar," katanya.

Guna menyukseskan bakti sosial Hari Bhayangkara di Polres Bangka Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat telah menyiapkan sebanyak 1.657 dosis vaksin COVID-19.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021