Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka sebanyak 354 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021.

"Formasi yang paling banyak masih untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, sebanyak 354 formasi tersebut terdiri atas tenaga guru sebanyak 107 orang, tenaga kesehatan 168 orang, dan tenaga teknis sebanyak 79 orang.

Saprin menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Belitung telah menetapkan kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah setempat yang disampaikan kepada Kemenpan RB dan memperoleh sebanyak 354 formasi.

"Jumlah tersebut memang telah kami sesuaikan dan analisa sesuai dengan kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah daerah yang memang banyak kosong adalah tenaga guru," ujarnya.

Ia mengatakan sementara ini pihaknya masih menunggu jadwal resmi terkait penerimaan CASN) dan PPPK Tahun 2021.

"Kami masih menunggu keputusan dan informasi dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait tanggal pasti pembukaan penerimaan tersebut," katanya.

Sebelumnya pengumuman seleksi CASN tahun 2021 dibuka pada 31 Mei 2021 namun BKN mengumumkan penundaan pendaftaran CASN 2021.

"Penundaan tersebut dikarenakan ada beberapa daerah yang melakukan perubahan formasi seperti ada formasi yang kebanyakan dan tidak sesuai. BKN menetapkan formasi terbaru tersebut dari berbagai daerah dan baru akan mengeluarkan jadwal penerimaan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021