Sebanyak 2.358 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi dari 2.477 kasus positif di daerah setempat.

"Jika dilihat dari jumlah persentase, pasien sembuh saat ini mencapai 95,1 persen dari keseluruhan jumlah kasus yang ditemukan selama pandemi berlangsung," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Minggu.

Tingginya nilai persentase jumlah pasien sembuh tidak terlepas dari turunnya jumlah kasus baru yang ditemukan di daerah itu dalam beberapa hari terakhir.

"Untuk hari ini kami mencatat jumlah kasus baru ditemukan sebanyak enam orang, dari Mentok tiga dan dari Parittiga tiga orang, sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah sembilan orang, dari Mentok enam orang dan Parittiga tiga orang," Putra menambahkan.

Dengan adanya tambahan enam kasus baru tersebut, untuk saat ini jumlah pasien yang masih wajib menjalani masa karantina, isolasi dan perawatan menjadi sebanyak 86 orang, yaitu di Mentok 52 orang, Simpangteritip lima orang, Jebus 11 orang, Parittiga tujuh orang, Kelapa lima orang dan di Kecamatan Tempilang enam orang.

"Dari sebanyak 2.447 kasus yang ditemukan di Bangka Barat, 33 orang pasien meninggal dunia," katanya.

Menurut dia, untuk saat ini angka penularan virus cukup rendah seiring dengan tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang semakin meningkat.

"Kami minta masyarakat tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari risiko penularan virus sekaligus mewujudkan upaya bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021