Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar acara Musyawarah Cabang (Muscab) Pertama di kantor sekretariat KONI Bangka Selatan Toboali pada Minggu (20/6).

"Muscab Pertama ini dilakukan untuk memilih Ketua ISSI Bangka Selatan yang baru karena masa kepengurusan yang lama sudah habis," kata Ketua ISSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Lubis di Toboali saat memberikan kata sambutan.

Menurut dia dengan terpilihnya ketua yang baru tentu dapat memberikan warna baru dan membawa ISSI Bangka Selatan yang lebih baik.

"Sebab banyak atlet sepeda yang ada di daerah ini, oleh sebab itu perlu perhatian dan pembinaan yang berkelanjutan," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Hepi Nuranda  mengatakan siap bersinergi dengan semua cabang olahraga yang ada di daerah ini.

"Bila ada hal yang perlu disampaikan atau didiskusikan silahkan datang ke kantor, kita siap berdiskusi," katanya.

Hepi berharap kepada pengurus yang baru harus merangkul semua komunitas sepeda agar banyak peminat sepeda jadi tertarik untuk bergabung dan bersinergi untuk menghasilkan atlet yang berprestasi. 

"Biasanya kendala itu di bagian anggaran namun hal itu jangan jadi masalah, banyak jalan menuju roma, kita siap bersinergi untuk menyelesaikan masalah dan kendala," katanya.

Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Alfajri mengatakan dengan adanya Ketua ISSI yang baru ini diharapkan dapat membawa perubahan dan warna baru dalam organisasi sepeda yang ada di daerah ini.

'Semoga Ketua baru yang terpilih dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan tugas dan fungsi dan harapan para atlet sepeda," kata dia. 

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021