PT Pertamina (Persero) Marketing Operaston Regional Sumatera Bagian Selatan melakukan audiensi bersama Bupati Tulangbawang, Lampung untuk mewujudkan ketahanan energi di era normal baru.

"Pertemuan dengan Bupati Tulangbawang tersebut membahas beberapa rencana penting dan strategis, antara lain Program Langit Biru, Pertashop, pengawasan stok dan distribusi BBM, serta LPG tiga kilogram bersubsidi," kata Unit Manager Communication, Relation dan CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan melalui rilis yang diterima Antara di Pangkalpinang, Kamis.
 
Audiensi Perwakilan Pertamina Rayon III Lampung dengan Pemkab Tulangbawang. (ANTARA/ Dok. Humas Pertamina Sumbagsel.)


Perwakilan Pertamina, Fresly Leo Chandra Hutapea selaku Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Lampung diterima Bupati Tulangbawang, Winarti, di Rumah Dinas Bupati. Turut hadir dalam pertemuan itu Sekda Tulangbawang Anthoni beserta jajaran serta Perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung dan pengusaha SPBU.

Pertemuan diawali dengan diskusi terkait ketersediaan dan pendistribusian BBM serta LPG tiga kilogram, terutama bagi nelayan yang tinggal di beberapa wilayah perairan Tulangbawang serta diskusi adanya peningkatan konsumsi BBM dan LPG tiga kilogram bersubsidi di masa new normal COVID-19 tahun ini.

"Pemkab Tulangbawang berkomitmen mendukung Program Langit Biru (PLB) melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan," kata Bupati Winarti.

Sementara untuk menjaga ketahanan stok BBM dan LPG tiga kilogram bersubsidi, Pemkab akan mengajukan kuota tambahan ke Pemerintah Pusat.

Baca juga: Pertamina gandeng Pemkab Tulang Bawang Barat dukung Program Langit Biru

Baca juga: Pertamina buka Pertashop BBM diesel pertama di Jateng

Dalam pertemuan tersebut, Unit Manager Communication, Relation dan CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan Pertamina telah melakukan sosialisasi dan meminta dukungan rencana pelaksanaan Program Langit Biru yang akan dilaksanakan akhir Juni 2021.

"PLB merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara dengan cara menggalakkan penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan," Umar menambahkan.

Implementasi dari PLB, yaitu dengan memberikan harga khusus untuk produk BBM Pertalite RON-90 khusus bagi kendaraan roda dua, roda tiga, angkutan umum dan taksi plat kuning serta ambulan plat merah.

Pada kesempatan yang sama Pertamina juga menyampaikan perkembangan Program Pertashop serta permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan program dimaksud.

"Pertamina sangat mengharapkan dukungan khusus dari Bupati Tulangbawang terkait kemudahan perizinan pendirian Pertashop," katanya.

Terkait hal tersebut, Umar mengatakan Pemkab Tulang Bawang akan membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi investor yang akan menanamkan modal di Tulangbawang sehingga guna mendukung laju perekonomian.
 
Audiensi Perwakilan Pertamina Rayon III Lampung dengan Pemkab Tulangbawang. (ANTARA/ Dok. Humas Pertamina Sumbagsel.)

Untuk informasi pengajuan Mitra Pertashop dapat diakses melalui alamat web ptm.id/MitraPertashop, sedangkan untuk informasi dan layanan produk dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga: PT Pertamina lakukan konservasi ratusan ribu flora dan fauna

Baca juga: Pertamina perkuat kerja sama sukseskan Program Langit Biru

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021