Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan dalam dua hari terakhir terjadi penambahan pasien sembuh 24 orang sehingga secara keseluruhan menjadi 2.395 orang selama pandemi.

"Untuk hari ini terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak delapan orang, sedangkan pada Rabu (23/6) sebanyak 16 orang sembuh atau selesai menjalani karantina," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Kamis.

Sebanyak 24 orang yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Mentok 11 orang, Simpangteritip tiga orang, Jebus lima orang, Parittiga dua orang, Kelapa satu orang, dan Tempilang dua orang.

Dalam dua hari terakhir juga ditemukan kasus baru sebanyak 13 orang, berasal dari Menttok sembilan orang, Parittiga tiga orang dan Tempilang satu orang sehingga total pasien yang masih wajib menjalani karantina, perawatan, dan isolasi mandiri sebanyak 79 orang.

"Untuk keseluruhan kasus selama pandemi COVID-19 di Bangka Barat ditemukan sebanyak 2.509 kasus, 35 orang di antaranya meninggal dunia," katanya.

Dia mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi penurunan jumlah kasus baru, namun penurunan tersebut bukan sebagai pertanda untuk menurunkan tingkat kewaspadaan dan melonggarkan disiplin protokol kesehatan.

"Kami minta warga tetap patuh protokol kesehatan sebagai upaya mandiri untuk mengurangi risiko penularan, tetap pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, mengurangi aktivitas luar rumah dan mengurangi mobilitas," kata Putra.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021