Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak umat Islam di wilayahnya untuk berkurban pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Saya mengajak umat Islam untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban baik berupa sapi atau kambing," kata gubernur saat menjadi khotib di Masjid Agung Sungailiat, Jumat.

Disampaikan, berkurban baik berupa sapi atau kambing yang sehat merupakan cerminan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, banyak hikmat yang dapat dipetik dari ibadah kurban dimana mengajarkan kualitas keimanan, keiklasan dan kebersamaan.

"Saya ingatkan ibadah kurban harus benar-benar diniatkan karena Allah SWT sehingga memiliki nilai ibadah, jangan karena ingin mendapatkan pujian dari orang lain," jelasnya.

Gubernur menyesalkan adanya postingan di media sosial yang memasang sejumlah foto saat berkurban bahkan minta dukungan link dari orang banyak.

"Ibadah kurban yang niatnya bukan karena Allah SWT, maka yang dikerjakan hanya sekadar bernilai sedekah bahkan sia-sia," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021