Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan beras untuk dapur umum, guna  memenuhi kebutuhan warga, dalam rangkaian penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Dusun Paitjaya, Mentok.

"Bantuan ini kami harapkan bisa bermanfaat dan tepat sasaran untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang tinggal di wilayah PPKM skala mikro," kata Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat Riandi di Mentok, Jumat.

Bantuan beras 100 kilogram tersebut, secara simbolis diserahkan sejumlah pengurus MPI yang diwakili Suryadi dan pengurus KNPI Kabupaten Bangka Barat kepada Kepala Dinas Sosial dan Pemdes Kabupaten Bangka Barat Suradi.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan pengurus KNPI Bangka Barat dan MPI. Setelah terkumpul kita belanjakan beras sebanyak 100 Kilogram," kata dia.

Dia berharap, seluruh warga di lokasi PPKM skala mikro tetap patuh protokol kesehatan dan mematuhi kebijakan yang diambil pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Penyaluran bantuan juga sebagai bentuk kegiatan KNPI Bangka Barat dalam rangka peringatan HUT Ke-48 KNPI yang diperingati setiap 23 Juli.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangka Barat Suradi mengapresiasi kepedulian KNPI Bangka Barat.

"Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan makan warga, semoga kehadiran pemuda bisa memberikan motivasi kepada kita semua," kata Suradi.

Dapur umur di Dusun VI Paitjaya, Belolaut, Mentok didirikan sejak Senin (12/7) dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari warga yang sedang menjalani PPKM skala mikro. Setiap hari, para petugas di dapur umum menyiapkan 940 porsi nasi kotak.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021