Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan satu ton beras untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan ini merupakan upaya kita dalam meringankan beban warga di tengah pandemi, kami berharap bermanfaat dan tepat sasaran," kata Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat, Riandi di Mentok, Minggu.

Menurut dia, penyaluran bantuan beras yang dikumpulkan dari para donatur tersebut merupakan salah satu upaya konkrit yang ditunjukkan KNPI Bangka Barat di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini.

Penyaluran beras ke warga tersebut dilaksanakan selama tiga hari di beberapa lokasi, antara lain di dapur umum PPKM skala mikro di Dusun Paitjaya, Mentok, dilanjutkan di Desa Peradong dan lainnya.

"Kami ingin membantu sebagai bentuk kepedulian para pemuda di daerah ini untuk terus bergerak, memberi manfaat dan memiliki andil dalam gerak pembangunan menuju Bangka Barat Maju dan Bermartabat," katanya.

Kegiatan KNPI dalam bidang sosial tersebut mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan semangat solidaritas di tengah pandemi yang masih berlangsung.

“Apa yang dilakukan kawan-kawan KNPI adalah hal positif dan layak ditiru ormas dan organisasi lainnya, di masa pandemi ini kita harus bersatu dan saling bergandengan tangan saling membantu," katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Peradong Rupa’in saat penyaluran bantuan kepada anak yatim piatu di desa tersebut.

Menurut Rupa'in KNPI Bangka Barat selama ini terus bergerak dan langsung menyentuh persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan warga, kami berharap bisa terus dilakukan di tempat-tempat lain terutama pada saat kondisi seperti saat ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021