DPRD Bangka Provinsi Kepulaun Bangka Belitung memotong dua ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah sebagai implementasi ketaqwaan kepada Allah SWT sebagaimana yang diajarkan Nabi Ibrahim AS.

"Pemotongan sapi kurban yang hari ini sebanyak dua ekor merupakan kegiatan ibadah kurban lanjutan yang sama dilakukan tahun sebelumnya," kata Ketua DPRD Bangka Iskandar di Sungailiat, Kamis.

Daging kurban kata dia, akan disalurkan bagi anak yatim piatu di daerah setempat termasuk dibagikan ke tenaga kontrak dan pegawai lainnya di sekretariat dewan.

"Semoga tahun depan tetap istiqomah menjalankan ibadah kurban dengan jumlah hewan yang lebih banyak juga," katanya.

Menurutnya, ibadah Idul Adha dimaknai dengan penyembelihan hewan kurban baik sapi maupun kambing, diriwiyatkan dari ketelandaan nabiyullah Ibrahim As dan putra Ismail As yang iklas karena ketaatnya kepada Allah SWT.

Momentum Idul Adha, kata dia membimbing umat Islam berlaku sabar, tawakal dan saling mendoakan agar pandemi COVID-19 yang terjadi hampir dua tahun segera berakhir.

"Selain berdoa berserah kepada Allah SWT, disiplin menerapkan protokol kesehatan bagian dari ikhtiar yang wajib dilakukan umat Islam," ujarnya.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan langsung oleh dirinya dan perwakilan salah seorang wartawan Imam Kusni.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021