Pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh bertambah 29 orang sehingga toal angka kesembuhan menjadi 2.833 orang.

"Sebanyak 2.833 orang tersebut termasuk 29 orang pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan, tambahan sebanyak 29 orang pasien sembuh yang terjadi hari ini berasal dari Kecamatan Mentok sebanyak 11 orang, Parittiga 15 orang dan dari Kecamatan Tempilang tiga orang.

"Jumlah pasien sembuh mencapai sekitar 84 persen dari total kasus yang terjadi di Bangka Barat, yaitu 3.368 kasus selama pandemi COVID-19 berlangsung," katanya.

Selain terjadi penambahan jumlah pasien sembuh, hari ini Satgas COVID-19 juga merilis terjadinya penambahan kasus baru sebanyak 55 kasus, berasal dari Kecamatan Mentok 26 orang, Simpangteritip lima orang, Jebus tiga orang, Parittiga 18 orang dan Tempilang tiga orang.

"Hari ini jumlah pasien yang masih wajib isolasi mandiri, karantina dan perawatan menjadi sebanyak 478 orang pasien," ujarnya.

Pada hari ini juga terjadi penambahan kasus pasien meninggal dunia satu orang, berinisial nyonya Ls (65 ) warga Dusun Pala, Desa Teluk Limau, Parittiga.

Pasien tersebut meninggal dunia di RS Bakti Timah Pangkalpinang dan diketahui memiliki penyakit penyerta.

Dengan adanya tambahan kasus tersebut, sampai saat ini dari sebanyak 3.368 kasus yang ditemukan di Bangka Barat selama pandemi COVID-19 berlangsung, sudah ditemukan sebanyak 57 kasus pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia.

"Kami berharap warga semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mendukung upaya bersama mengendalikan penularan virus," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021