Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta para petugas tetap mengedepankan sikap humanis dalam mengawal pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di daerah itu.

"Rencana kebijakan tersebut sudah dibahas di tingkat Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu daerah yang ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4," kata Ketua KNPI kabupaten Bangka Barat Riandi di Mentok, Minggu.

KNPI Kabupaten Bangka Barat mendukung rencana pemberlakuan kebijakan yang akan mulai dilaksanakan pada Senin (26/7) tersebut, namun sebaiknya dilakukan dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan persuasif kepada masyarakat agar tetap terjaga kondusif.

"Banyak contoh benturan yang sudah terjadi antara aparat dengan warga di beberapa wilayah di Indonesia yang lebih dulu menerapkan PPKM, untuk itu kami minta aparat yang bertugas di lapangan lebih berhati-hati dan tetap mengedepankan terwujudnya kehidupan yang baik," katanya.

Selain itu, KNPI Bangka Barat juga siap memberikan dukungan kepada Pemerintah yang menetapkan PPKM level 4 di Bangka Barat dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat.

"KNPI sangat mendukung kebijakan PPKM ini, dan KNPI juga akan ikut bersama pemerintah dengan memberikan pendampingan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Ia  mengimbau kepada seluruh warga Bangka Barat untuk senantiasa mentaati apa yang menjadi aturan Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Pencegahan penyebaran virus merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu masyarakat juga harus bahu membahu bersama pemerintah untuk mencegah penularan virus ini terus menerus terjadi. Menerapkan protokol kesehatan, mentaati aturan yang berlaku dan saling menguatkan membangun solidaritas di masa pandemi COVID-19 ini," demikian Riandi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021