Sebanyak 3.011 orang positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sembuh atau selesai menjalani masa karantina.

"Sebanyak 3.011 orang pasien sembuh tersebut, termasuk tambahan 43 orang yang terjadi hari ini," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan, sebanyak 43 orang pasien sembuh pada Senin (26/7) ini berasal dari Kecamatan Mentok 32 orang, Jebus lima orang, Parittiga empat orang, Kelapa dan Tempilang masing-masing satu orang.

Pada Senin (26/7) ini, Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat juga merilis adanya dua tambahan pasien meninggal dunia, masing-masing satu orang di Kecamatan Mentok dan Tempilang sehingga total jumlah kasus meninggal dunia menjadi 62 orang, selama pandemi berlangsung.

Untuk tambahan kasus baru, Putra mengatakan di hari yang sama ada 20 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, berasal dari Kecamatan Mentok 11 orang Tempilang empat orang dan masing-masing satu orang dari Simpangteritip, Jebus, Parittiga dan Kelapa.

"Dengan adanya tambahan 20 kasus baru ini, jumlah pasien yang masih wajib menjalani masa karantina, perawatan dan isolasi mandiri menjadi 559 orang, berasal dari Mentok 355 orang, Simpangteritip 38 orang, Jebus 28 orang, Parittiga 56 orang, Kelapa 11 orang dan di Tempilang 71 orang," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mewujudkan upaya bersama mengendalikan penularan virus.

"Selama pandemi berlangsung, jumlah kasus di daerah ini tercatat 3.632 kasus dan saat ini yang masih wajib isolasi sebanyak 559 orang," kata Putra Kusuma.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021