Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto beserta rombongan disambut Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin beserta Forkopimda Beltim berkunjung ke Belitung Timur, guna memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di Kecamatan Damar terlaksana dengan baik. 

"Kedatangan kami untuk memastikan pelaksanaan PPKM di Belitung Timur dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dengan rasa penuh tanggung jawab dan kebersamaan," kata Erzaldi sesaat tiba dilokasi. 

Ia mengatakan, setelah melihat proses penyaluran bantuan, sudah sesuai mekanisme yang ditetapkan Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian Sosial RI dan Perum BULOG yang dikerjasamakan dengan PT Pos Indonesia dan PT DNR sebagai distribusi logistik bantuan beras.

Adapun bantuan yang disampaikan secara simbolis oleh Gubernur Erzaldi, yakni berupa Bantuan Presiden (Banpres) berupa Bantuan Langsung Tunai BST (Bantuan Sosial Tunai) yang terbagi dalam dua tahap, sebesar Rp 600 ribu serta bantuan Beras PPKM 2021 kepada 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sukamandi.

"Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan pokok saja, jangan dibelikan lain," pesan Gubernur Erzaldi.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021