Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien aktif di daerah itu mencapai 1.018 orang tersebar di delapan kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa mengatakan 1.018 pasien aktif tersebut masing-masing di Kecamatan Bakam sebanyak delapan orang, Belinyu 178 orang.

Di Kecamatan Mendo Barat sebanyak 71 orang, Merawang 84 orang, Pemali sebanyak 212 orang, Puding Besar 41 orang, Riau Silip 49 oang serta di Kecamatan Sungailiat mencapai 375 orang.

"Pasien aktif tersebut sebagian menjalani proses pemulihan kesehatan di rumah sakit rujukan dan di balai isolasi yang sudah disediakan pemerintah daerah," jelas Boy Yandra.

Dikatakan, ribuan pasien aktif merupakan angka terbanyak sejak munculnya sebaran virus corona di Kabupaten Bangka selama hampir dua tahun.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk bersatu padu melakukan pencegahan sebaran COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan prokes termasuk yang sudah mendapat layanan vaksin," katanya.

Berdasarkan informasi COVID-19 sampai dengan hari ini terdata angka kumulatif sementara sebanyak 6.906 kasus,5.700 pasien sembuh serta 188 pasien meninggal dunia.

Kasus terbanyak berada di wilayah Kecamatan Sungailiat mencapai 2.870 kasus dan 2.432 pasien sembuh sedangkan terendah di Kecamatan Bakam hanya 98 kasus, 84 sembuh serta enam pasien meninggal dunia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021